Saturday, February 4, 2017

harga honda brio januari 2018 dan spesifikasi lengkap

Ganti dengan
harga honda brio - honda, yak honda merupakan pabrikan alat transportasi terkenal di dunia bukan hanya roda dua saja, pabrikan asal jepang tersebut beberapa kali telah sukses menelurkan hasil produksinya yang sukses di pasaran otomotif khususnya di indonesia. untuk mempertahankan eksistensinya di kancah otomotid terutama roda empat, honda telah memproduksi mobil berjenis hatchback terbaru, yang di beri nama honda brio. PT. HONDA PROSPECT MOTOR (HPM) sebagai distributor utama di indonesia berpesan jangan melihat sesuatu dari ukuran atau dimensinya pada saat pertama kali memperkenalkan honda brio pada tahun 2013 yang lalu. 

honda brio sendiri memang memiliki ukuran dimensi yang kecil dan mungil, tetapi begitu sangat lincah apabila di ajak bermanuver serta memiliki tampilan exterior yang stylish dan elegan yang akan menambah rasa percaya diri di saat berkendara dengan mobil ini. meski hadir belakangan dari dua pesaingnya yakni toyota agya dan daihatsu ayla, honda brio justru hadir dengan karakter yang special muncul dengan desain yang tak mengikuti pasar LCGC pada umumnya. apabila di bandingkan dengan merk lain di kelas yang sama, honda brio memiliki konsep karakter lebih anak muda banget. hal tersebut terlihat dari konsep body yang lebih runcing ke depan.

memiliki fitur fitur yang berteknologi canggih, tentunya semakin membuat honda brio makin di gandrungi para konsumennya terutama kaum anak muda. kemudian untuk menambah kepuasan pada konsumennya, honda sendiri mempersenjatai mobil ini dengan mesin 1.2 L i-VTEC, mesin tersebut sanggup memuntahkan tenaga maksimum hingga 88 Ps pada 6.000 RPM dan torsi maksimum mencapai 11.1kgm pada 4.500 RPM. untuk ukuran mobil city car, kekuatan mesin honda brio tersebut merupakan yang terbesar di kelasnya. baiklah sobat untuk lebih mengetahui tentang spesifikasi lengkap dari si mungil brio tersebut, silakan simak ulasan di bawah ini..!! 

                                    spesifikasi dan harga honda brio

Spesifikasi honda brio
DIMENSi
PANJANG : 3.610 mm
LEBAR : 1.680 mm
TINGGI : 1.485 mm
JARAK PIJAK DEPAN : 1.480 MM
JARAK PIJAK BELAKANG : 1.465 MM
JARAK POROS RODA : 2.345 MM
KAPASITAS TANGKI BBM : 35 LITER
MESIN / DAPUR PACU
Type : 1.2 L SOHC siinder segaris,16 katup i-VTEC + DBW
Suplai bahan bakar : PGM – FI
Isi silinder : 1.198
Diameter x langkah : 73 mm x 88,4 mm
Tenaga maksimum : 120 Ps / 6000 RPM
Torsi maksimum : 145 Nm / 4800 RPM
Perbandingan kompresi : 10,3 : 1
SYSTEM KEMUDI
SYSTEM : rack & pinion with electric power steering (EPS)
Tilt & teleskopic steering : all type
TRANSMISI
TYPE : 5 SPEED
EKSTERIOR
FRONT LAMP : halogen headlight
Fog lamp : halogen headlight (type E & E A/T)
Door mirror : black colour
Door handle : black colour
INTERIOR
Audio : single DIN AM/FM RADIO,single disc mp3?WMA + USB port + AUX input + (type brio satya A,S,E)
DAN double DIN AM/FM single disc mp3/WMA, CD player + USB port + AUX input + made for iphone + bluetooth ready ( type brio S A/T dan E A/T)
SUSPENSI / KAKI KAKI
Suspensi depan : machperson strut
Suspensi belakang : H-shape torsion beam
REM depan : ventilated disc
REM belakang : drum
Ukuran ban : 175/ 65 R14
VELG : steel wheel brio satya A, Brio satya S 14”, Alloy wheel 14” brio type E A/T
FITUR KESELAMATAN / KEAMANAN
Stuktur kerangka body : G-CON ACE
SIDE impact beam : all type
Padestrian protection : all type
Dual front air bags : all type
Seatbelt 3p ELR (X2) all type
Seatbealt 3p ELR (X2) all type
Protensioner with load limiter seatbelt : all type
Key type : wave key all type
Keyless entry : type S A/T dan E A/T
ALARM system : type S A/T dan E A/T


dimensi

jenis LCGC atau city car yang modern, ukuran atau dimensi dari honda brio ini tergolong sangat mungil yakni memiliki ukuran panjang 3.610 mm dan tinggi 1.680 mm serta tinggi 1.485 mm. dengan ukuran tersebut honda brio mampu menampung kapasitas penumpang hingga 5 orang, honda brio memiliki jarak sumbu roda yang ideal yakni 2.345 mm. di dukung dengan jarak terendah ke tanah yang pas, maka membuat mobil ini akan membuat nyaman para penumpang di dalamnya. untuk suspensinya di dukung jenis machperson strut untuk bagian depan dan H-shape torsion beam untuk bagian belakang. dengan penggunaan suspensi berkualitas tersebut semakin membuat honda brio lebih stabil di saat berkendara dalam kecepatan tinggi maupun bermanuver. 

mesin / dapur pacu 

honda brio memang memiliki ukuran yang mungil, namun mobil ini memiliki performa tenaga yang tangguh dan sangat lincah. di bekali dengan mesin 1.2L i-VTEC + DBW 1.2L SOHC silinder segaris, mesin tersebut memiiki kapasitas isi silinder mencapai 1.198 cc. mesin pada honda brio tersebut mampu menghasilkan daya maksimum mencapai 88 Ps pada putaran 6000 RPM dan torsi maksimum mencapai 109 Nm pada putaran 4.500 RPM. mesin pada honda brio tersebut di klaim sebagai lebih tangguh di segala medan, apalagi dengan adanya sistem suplai bahan bakar PGM-Fi yang akan membuat sistem pembakaran bahan bakar lebih efisien. selain itu juga ada fitur drive by wire yang merupakan sistem elktronik untuk mengontrol buka tutup throttle valve untuk presisi akselerasi yang maksimal namun tetap irit bahan bakar. dan yang terakhir adanya fitur patterned skirt coating yaitu desain inovasi pada selubung piston untuk mengurangi gesekan serta meredam kebisingan. untuk sistem transmisinya, honda brio terbaru akan di bagi menjadi dua varian yakni transmisi manual dan otomatis dengan 5 percepatan. 

exterior

dimensi yang mungil secara fisik honda brio memang memiliki tampilan yang stylish dan terbilang minimalis, dengan adanya headlight multireflektor 3 dimensi yang lebar akan mampu menghasilkan cahaya yang maksimal apabila di bawa berkendara pada malam hari, berikutnya untuk bagian samping, untuk tampilan samping tak banyak yang di tampilkan yaitu desain minimalis tanpa banyak lekukan khas mobil LCGC. yang terakhir kita beralih pada bagian belakang yang di desain lebih stylish dan sporty, hal tersebut terlihat dengan adanya rear wiper seperti mobil mobil modern lainnya. selanjutnya pada bagian stop lamp atau lampu rem yang di tempatkan di sudut luar kendaraan semakin menambah betapa stylish tampilan honda brio dari belakang. 

interior 

tampilan interior yang minimalis namun tetap begitu mewah, sebelumnya kita membahas tentang exteriornya, sekarang kita akan membahas interior secara konsep interior honda brio di desain dengan kabin yang luas. pada bagian dashboard terdapat panel panel instrument yang memiliki fungsi masing masing diantaranya panel audio system,USB port, AC,dan lain lainnya. berikutnya pada bagian kabin baris nomer 2 terdapat tempat duduk yang semuanya telah di lengkapi dengan sabuk pengaman demi menunjang keselamatan seluruh penumpang. tempat duduknya sendiri di buat dari bahan material yang berkualitas tinggi. dan yang terakhir ukuran bagasi honda brio menurut saya pribadi ukuran bagasi honda brio tergolong kurang luas, ya wajar saja honda brio bukan kendaraan multi fungsi melainkan kendaraan jenis city car.

fitur lainnya 

desain tampilan exterior yang stylish dan sporty serta di dukung performa mesin yang tangguh apalagi di dukung dengan fitur tambahan yang modern serta sistem keselamatan yang mumpuni. untuk fitur keselamatan honda brio mengusung teknologi body G-CON  + ACE, dengan begitu akan memberikan perlindungan pada body rangka di saat terjadi benturan ataupun kecelakaan lalu lintas. selain fitur keselamatan di atas juga adanya side impact beam, pedestrian ptotection,serta dual SRS airbags, dan lebih mencengangkan lagi fitur tersebut terdapat pada honda brio di semua type. dan untuk fitur keamanan honda brio di dukung dengan adanya wave key (semua type), keyless entry, immobilizzer, serta alarm system ( type s dan e). dan yang terakhir yaitu fitur hiburan atau multimedia contohnya dengan adanya single disc, MP3/WMA, audio system double din AM/FM, AUX input, made for ipod ( type E), USB port, serta rear + font speaker (type E dan S). yang akan membuat pengemudi dan penumpang akan merasa nyaman dan tidak bosan di saat berada di dalam mobil honda brio, serta di lengkapi dengan AC untuk menambah kesejukkan di dalam kabin. dari fitur pengereman honda brio di lengkapi dengan ABS +EBD untuk type S A/T dan E A/T saja. sedangkan untuk rodanya burukuran 175/65 R14 dan velg steel wheel ( type A dan S 14"), serta alloy wheel 14" (type E A/T). 

harga honda brio 

setelah kita membahas tentang spesifikasi dari segi exterior, interior, sampai ke fitur keselamatan. kini kita telah sampai ke sesi harga dari honda brio, jenis mobil ini memang di banderol dengan harga yang cukup murah yaitu di bawah 150 juta. harga yang di anggap sangat relatif untuk kalangan masyarakat indonesia. di tanah air honda brio terdapat 2 varian yaitu manual dan automatic, yang memiliki perbedaan cukup signifikan namun tetap sama pada performa mesin di kedua varian tersebut. untuk lebih jelasnya silakan simak tabel harga di bawah ini :

Harga honda brio
HONDA BRIO SATYA A
RP. 114.900.000
HONDA BRIO SATYA S
RP. 119.900.000
HONDA BRIO SATYA E
RP. 125.900.000
HONDA BRIO SATYA S A/T
RP. 149.600.000
HONDA BRIO SATYA E A/T
RP. 157.600.000

 NOTE : harga honda brio di atas merupakan harga OTR jakarta
            harga dapat berubah sewaktu waktu 
            beda daerah memiliki harga yang berbeda

     Baca juga : harga toyota new sienta 2017 

yapps...!! itulah tentang harga dan spesifikasi dari harga honda brio terbaru 2017, dan semoga ulasan saya di atas dapat menjadikan bahan pertimbangan buat sobat otomotif yang akan meminang honda brio, dan jangan lupa sering berkunjung ke blog saya yang sederhana ini. salam satu aspal..!!!
http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

0 comments:

Post a Comment